Senin, 09 Desember 2013

5 tips jaga kesehatan payudara

hai sahabat, mau tau gak Payudara adalah salah satu bagian tubuh yang sangat berharga bagi sebagian besar perempuan. Bahkan payudara juga dianggap sebagai salah satu modal yang dimiliki oleh perempuan. Hal itulah yang perempuan sangat perhatian sekali dalam memelihara kesehatan payudara sebab selain supaya payudara tetap terlihat menarik, juga agar mereka termasuk Anda bisa terhindar dari penyakit kanker payudara.


Untuk memelihara kesehatan payudara bisa dimulai dengan hal-hal yang sangat sederhana. Berikut ini ada 5 langkah yang benar untuk memelihara kesehatan payudara.

1.    Memilih bra yang tepat

Sejauh ini dipercaya bahwa 80% perempuan memakai bra dengan ukuran yang salah. Kesalahan dalam memilih ukuran bra bisa mengakibatkan payudara kendur, sakit punggung, postur tubuh yang buruk, dan bahkan lecet atau ruam. Oleh sebab itu sangatlah penting untuk Anda membeli bra yang baru setiap tahun pastinya dengan ukuran yang tepat. Dan jangan lupa untuk menggunakan sport bra saat berolahraga.

2.    Mengoleskan pelembab

Mengoleskan pelembab ke kulit di sekitar payudara bisa melembutkan dan pastinya melembabkan kulit payudara. Kulit yang lembut serta lembab bisa menghindari payudara dari penuaan dini.

3.    Sadari

Sadari atau periksa payudara sendiri adlah gerakan preventif bagi para perempuan utnuk mencegah kanker payudara dengan mengecek apakah ada yang salah dengan payudara mereka. Oleh sebab itu periksa dan teliti apakah ada ruam, benjolan di di payudara atau pengerasan kulit di puting Anda.

4.    Mengkonsumsi makanan yang baik untuk payudara

Salah satu cara yang sederhana untuk menjaga kesehatan payudara adalah dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh payudara. Seperti ubi jalar, sayuran yang kaya akan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E serta bayam yang baik utnuk kesehatan payudara.

5.    Mengurangi minuman yang beralkohol

Alkohol bisa meningkatkan produksi hormon estrogen sebanyak 3 kali lipat di dalam tubuh perempuan. Dengan banyaknya hormon estrogen maka bisa mengakibatkan terjadinya sel kanker yang mudah untuk berkembang biak. Mengurangi asupan alkohol, mengkonsumsi brokoli dan kubis dipercaya bisa membantu tubuh mengurangi kadar estrogen dan membantu melawan kanker.

Memelihara kesehatan payudara tidak usah dilakukan dengan cara yang mahal. Cukup cara yang sangat sederhana seperti contoh di atas bisa untuk menjaga payudara tetap sehat.

terimkasih sahabat tips kesehatan telah membaca artikel saya yang sederhana ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar