Minggu, 08 Desember 2013

Cara Mengatasi Keracunan Makanan

halo sahabat tips kesehatan, ini ada tips mengatasi keracunan makanan Problem keracunan makanan ada kalanya terjadi pada seseorang, dan mengakibatkan sakit perut atau muntah dan mual. Jika terlambat ditangani, penderita bisa masuk rumah sakit dan mengalami hal yang tidak diinginkan.

Oleh sebab itu penanganan mesti dilakukan secepatnya apabila sudah terasa gejala tidak nyaman usai memakan makanan, supaya dampak dari keracunan makanan tidak semakin parah. Berikut ini ada tips untuk sahabat tips kesehatan untuk mengatasi keracunan makanan dengan menggunakan bahan makanan alami yang ada di rumah:

1.    Cuka apel. Satu sendok cuka apel bisa membantu meringankan gejala keracunan yang Anda alami.

2.    Gula pasir. Mengkonsumsi air gula pasir berguna untuk menambah energi pada pasien keracunan  makanan. Biasanya penderita akan merasa lemas dan kehabisan energi apabila mengalami kejadian tersebut.

3.    Teh hitam. asam tannic yang diperoleh pada teh hitam adalah salah satu obat untuk keracunan makanan. Minum satu gelas teh hitam jika Anda merasa sakit perut karena bakteri akibat keracunan makanan.

4.    Yogurt. Yogurt memiliki sifat menetralisir akibat pengaruh keracunan, juga menjadi sebagai antiseptik. Ia bisa membunuh bakteri jahat yang mengakibatkan keracunan.

5.    Pepermin. Sama seperti daun basil, daun pepermin juga baik untuk menyembuhkan infeksi di perut.

6.    Daun basil. Daun basil berguna untuk menyembuhkan gangguan infeksi pada perut.

7.    Lemon. Anda bisa menambahkan perasan air lemon dalam air putih yang Anda konsumsi setiap hari. Pada lemon banyak kandungan asam yang bermanfaat untuk membunuh bakteri di perut yang menjadi pemicu keracunan makanan.

8.    Air putih. Minumlah banyak-banyak air putih untuk menetralisir pengaruh keracunan dalam makanan Anda, dan untuk mempermudah proses pembersihan perut.

9.    Jahe. Mengkonsumsi air jahe hangat, atau campurkan jahe dalam segelas teh yang Anda minum. Ini bisa mengurangi rasa tidak nyaman akibat keracunan makanan. Jahe adalah antibiotik yang alami yang sangat mujarab.


Mohon maaf kalau ada kesalahan dalam penulisan karna kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT dan Andra n Backbone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar